Foto: @davaalfian_

Basecamp Singolangu

Diposting pada

Dusun Singolangu, Sarangan menjadi tempat budidaya sapi perah namun mulai tahun 2019 dusun ini juga membuka lagi jalur klasik Bawijaya untuk menggapai puncak gunung lawu. Buat para pendaki yang ingin melakukan aktifitas pendakian bisa mencoba jalur baru ini.

Baca Juga: Panduan Berwisata di Telaga Sarangan

Trasnportasi Menuju Dusun Singolangu:

Bagi para pendaki yang ingin mendaki dari jalur singolangu bisa memanfaatkan kendaraan umum namun terbatas ia yaitu dengan rute sbb: Jika dari ST. Barat bisa melanjutkan ojek menuju terminal maospati setelah tiba kemudian dilanjutkan dengan naik bus mini ke terminal magetan dari terminal naik lagi kendaraan umum menuju wisata telaga sarangan namun jamnya terbatas sampai di pasar plaosan kebanyakan sih dari sini bisa lanjut ojek lagi ke dusun singolangu dengan patokan taman sarangan sebelum masuk kawasan wisata sarangan lurus saja ke arah TW nanti ada pertigaan setelah kebun strobery ambill kiri ikutin saja lurus terus itu dusun singolangu ketemu Masjid Baiturrohman lurus dikit sampai di bascame singolangu.

Untuk yang dari kabupaten karanganyar yang hendak mencoba jalur pendakian singolangu untuk transportasinya sbb: Dari Terminal TW lanjut saja lurus arah cemoro sewu medonn terus nanti sampai ketemu deretan wisata seperti lawu green forest, mojosemi mbah djoe resort dll dan kemudian sampai di Alf.m.rt Sarangan ini adalah patokan jika dari karanganyar lihat kiri lurus dikit ada pertigaan menuju dusun singolangu ikutin seperti panduan dari Magetan ia lur.